Thursday, December 9, 2010

Alleschneider

Alleschneider alias pemotong segala segala ini merupakan jalan keluar saya untuk mendapatkan daging sukiyaki di sini.
Alleschneider merk Studio saat itu saya beli seharga 79,99 Euro, Lagi-lagi di Aldi Süd saat ada angebot. Biarpun merknya terkesan abal2, tapi Testsiegernya gut (2,0) dan ternyata alleschneider ini sepadan dengan Ritter solida5 yang harganya150an Euro (karena tidak memakai merk Ritter, maka harganya bisa lebih murah).
Namun karena pisau bawaan alat ini adalah pisau untuk roti, maka saya pun terpaksa membeli pisau tambahannya untuk daging dengan harga sekitar 20an Euro.
Untuk memotong daging dengan alat ini, daging harus dibekukan dahulu sekitar 3 jam. Kalau terlalu lama, nanti daging benar2 membeku seperti es, malahan tidak bisa dipotong. Potongan rapi biasanya bisa didapatkan hanya di awal2 potongan. Agak sulit memotong tipis sampai daging habis. Apalagi kalau daging sudah tidak beku lagi.
Meskipun demikian, berkat alat ini saya bisa mendapatkan daging-daging tipis untuk saya gunakan pada berbagai masakan Jepang, rolade dan dendeng manis kegemaran saya. :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...