Tuesday, June 7, 2011

Banana Oreo Frozen Yogurt


Gara2 melihat gambar2 di bukunya David Lebovitz (Perfect Scoop), jadi teringat masa2 kuliah tingkat 1 yang masih uji coba sistem BDM, saya lebih sering kabur bertiga dengan teman untuk jajan Yogen Fruz di Plaza Indonesia (heheh, bandel). Jaman itu harganya masih sekitar 5000-10000 rupiah (lupa persisnya).
Dengan variasi rasa dan toppingnya, bikin saya balik lagi, lagi dan lagi. Terakhir jajan Yogen Fruz, kalau tidak salah di PIM. Ada gerainya di samping 21. Harganya udah lumayan. Gak tau juga apakah sekarang masih ada atau tidak. 
Berdasarkan hasil browsing, katanya yogurt yang enak untuk dijadikan frozen adalah yang jenis Greek Yogurt. Entahlah di sini ada atau tidak. Harus survey dulu ke supermarket. Untuk sementara saya menggunakan yogurt bio yang dibeli di Aldi Süd. Resepnya hasil mengarang bebas. Ternyata memang terlalu asam dan lebih dominan rasa jeruk nipis. mungkin sebaiknya jeruknya hanya 1 yang digunakan. Tapi sebenarnya sih rasa asamnya akan ternetralisir kalau berbarengan dengan mengunyah biskuit oreo yang menjadi toppingnya. 






Bahan:
150g Yogurt (1 gelas)
1 buah pisang cavendish
1 sdm gula pasir
1 buah jeruk nipis
1 keping oreo, hancurkan


Cara:
1. Campurkan semua bahan, kecuali oreo, dan haluskan dengan stabmixer. 
2. masukkan di freezer selama 2 jam. setelah agak mengeras, kocok lagi dengan stabmixer. diamkan 2 jam. aduk dahulu bila akan disajikan, beri topping oreo bubuk.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...