Tuesday, August 16, 2011

Jus Semangka


Tak ada yang istimewa dari resep kali ini. Hanya jus semangka yang dibuat demi menghabiskan tumpukan semangka di rumah. Ini disebabkan saat buka puasa bersama di tempat kami hari Sabtu lalu, saya 'kebanjiran' semangka. Bagaimana tidak, saya memang  menyediakan buah ini sebagai makanan penutup.
Tak tanggung2, saya beli yang berukuran 7kg saja. Memang yang disajikan hanya separuhnya. Namun ternyata, ada 3 orang tamu yang juga membawa semangka. Bingung juga saat melihat semangka sebanyak itu. Apalagi setelah acara selesai dan makanan telah dibagi-bagikan kepada para tamu yang ingin membawa pulang, termasuk semangka itu, tetap saja bersisa banyak. 
Akhirnya saya putuskan untuk membuat jus saja. Caranya sangat mudah. Semangka diblender, lalu ditambahkan sanquick (bisa diganti sirup jeruk atau perasan jeruk segar) sesuai selera, lalu didinginkan.  Selesai, deh..

2 comments:

  1. Gue liat disalah satu blog, dia bikin es batu dari jus semangka dan jus apa lagi gitu karena bikin jus kebanyakan, abis itu setelah keras, dia bikin air putih bergas trus ditambah es batu dari jus tadi. Jadi ada rasa-rasa semangka diminumannya. Kata dia sih enak. Bisa dicoba tuh buat ngabisin semangkanya :)

    ReplyDelete
  2. tengkyu infonya ya, neng. ntar dicobain. mumpung persediaan air soda juga masih ada *sisabukberjuga*. heheh...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...