Tuesday, May 17, 2011

Es Semangka


Es semangka ini dibuat dalam rangka mencoba produk Frucht-Eis Zauber merk Diamant. Belinya sih sudah lama, kalau tidak salah akhir tahun lalu di Real. Hanya karena tertarik melihat gambar es krim di bungkus depannya, anak saya minta dibelikan. Padahal dia juga tidak tahu kegunaannya. Akhirnya selama beberapa bulan, ngendon saja di dalam lemari dapur. Untung kadaluarsanya masih lama.

Minggu lalu saat sedang browsing, tiba2 tertarik dengan gambar Watermelon Sorbet. Bikin ngeces aja. Manalah dilihat di siang hari saat cuaca memang sedang panas. Akhirnya ingat kalau punya Frucht-Eis itu. 

Hari Sabtunya, beli semangka 500g. Sebungkus produk itu dapat dipakai untuk 500g buah. Eh, begitu semangkanya dipotong-potong untuk dibuat es, anak saya minta cicip semangka itu, lagi, lagi dan lagi. Jadi berkuranglah berat semangkanya.



Akhirnya hanya 250g semangka yang bisa dibuat es. Caranya mudah dan cepat sekali. 500g buah dicampur dengan 250g Frucht-Eis Zauber (masing2 sy hanya pakai separuh beratnya), lalu dikocok dengan stabmixer selama 3 menit. Bekukan selama 8 jam (sy semalaman). Es siap dinikmati. 
Untuk rasa, hasilnya tidak mengecewakan, meski agak asam. Mungkin karena kandungan Citronsäure di dalamnya. Untuk konsistensinya, sesuai dengan konsistensi es yang creamy, meski dibuat tanpa Eismaschine.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...